Iklan
jump to navigation

SPG Di Belakang Layar (Praktikum Kepologi Ala Newbie) 4 Agustus 2014

Posted by peysblog in Kepologi.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

Sodara-sodara sebangsa dan setanah air…

kobayTak lengkap rasanya jika sebuah pameran kendaraan baik roda dua maupaun roda empat tanpa kehadiran SPG, gadis-gadis cantik berbadan aduhai dengan senyum manis dan sikapnya yang ramah.

Namun ada sesuatu yang saya temukan di balik perannya mempromosikan sebuah produk. Hasil kepologi alias wawancara yang aslinya hanya ngobrol biasa dengan seorang SPG bernama X (Sebut saja Euis) yang merupakan sahabat karib si Nyonya Menir yang sempat kami temui beberapa waktu lalu. Wanita cantik berkulit putih dengan tubuh tinggi yang hobby berenang sampai pernah terbawa arus ombak Palabuhan Ratu ini menuturkan beberapa hal yang saya tidak ketahui sebelumnya.

Ia mengijinkan percakapan panjang berbahasa Sunda kental ini saya muat dengan S dan K, selain translasi, beberapa topik pembicaraan yang bersifat privasi dan foto silaturahim keluarga tidak saya posting hanya memakai foto selfi bersama adik ipar saja itupun harus sedikit dirahasiakan dengan dalih profesional katanya… (wewww)
H n Y

Setelah percakapan itu saya hanya melongo dan terpaku apalagi dengan 4 pernyataan berikut

1. Tentang pandangan miring

“ Jadi semakin tinggi kelas konsumen, semakin rendah tingkat pandangan miringnya. Kan tau sendiri kalau rokok tuh dipasarin ke siapa aja bahkan lebih banyak menengah ke bawah. Nah kalau motor apalagi mobil kita merasa biasa aja kok, gak pelu warawiri di jalan pake pakaian seksi. Itu sebenarnya kita juga gak pede, kita juga sadar gimana pandangan orang”

2. Tentang Pakaian Sexi dan Konsumen “Nakal”

“Kan tempatnya juga khusus bukan di jalan umum jadi kenapa gak pede itu kan udah tuntutan? Lagian gak ada tuh pelecehan ya paling juga kita harus siap ditanya diluar topik. Misalnya ditanya nomor telefon atau udah punya suami apa belum, kalau aku cukup dibalas senyum aja”

3. Tentang foto

“Yang penting wajar aja, foto itukan bakal beredar dan itu juga termasuk promo produk sekaligus promo’in modelnya lagian kebanyakan cewek tuh seneng dianggap cantik sampai difotoin”

4. Tentang pameran otomotif yang selalu berbau SPG cantik nan sexi

“Ini ilmu dasar SPG. Masa gak tau sih? Motor atau mobil itu kan lebih diperuntukkan bagi konsumen laki-laki, nah yang namanya laki-laki normal ya pasti seneng sama yang cantik dan seksi. Jelas dong mereka pasti tertarik, walaupun tadinya tidak ada niat beli tapi kita yakin usaha kita gak sia-sia, pasti ada peningkatan penjualan”

Demikianlah percakapan yang membuat saya merubah pandangan saya terhadap SPG yang tadinya hanya mengaggap hiasan saja pada ajang pameran, Bagaimana pendapat anda??

Salam dari gunung

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 4 Agustus 2014

oohh foto ini hehe

2. peysblog - 4 Agustus 2014

Hooh… trio macan featuring agengkiwi hihi

3. cicak kreatip.com - 4 Agustus 2014
peysblog - 4 Agustus 2014

huhu

4. ndesoedisi - 4 Agustus 2014

Kok foto spg-nya jadi berkumis ?

peysblog - 4 Agustus 2014

kamsudnya sensor tp biar tetap keliatan senyum

5. warungasep - 4 Agustus 2014
peysblog - 4 Agustus 2014

Euis

6. Ajiiiib - 4 Agustus 2014

Kok potonya H dan Y kang? Inisial atw merek yah?
saya udh kirim gmbar baru kang,cek aj imelnya

peysblog - 4 Agustus 2014

Foto mana?

Udah masbro. ditunggu aja

Ajiiiib - 4 Agustus 2014

Tu poto selfinya. ia kang makasi sblmnya ya

peysblog - 4 Agustus 2014

eh ia, baru ngeuh sy juga.. bkn merk kok tenang aja

7. Rideralam - 4 Agustus 2014

foto paling atas cucok heheeheh….

peysblog - 4 Agustus 2014

jempooool

8. Adell - 5 Agustus 2014

Mana fotonya bro

peysblog - 5 Agustus 2014

itu yg selfi trs dibikin kumisan, nah itu dia

Adell - 6 Agustus 2014

oo itu adiknya ya? boleh lah 😛

9. Keesha - 5 Agustus 2014

Hi would you mind letting me know which hosting company you’re utilizing?
I’ve loaded your blog in 3 different internet browsers and I must say this blog loads a lot faster then most.
Can you recommend a good web hosting provider at a honest price?
Cheers, I appreciate it!

10. cupcake - 23 Januari 2015

kupu kupu toko, atau kupu kupu pameran?

11. Speed Sisters, 4 Pembalap Cantik Dari Palestina yang Berjuang Demi Balapan | PEYSBLOG - 23 September 2015

[…] Wawancara eksklusif dengan SPG […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: