Iklan
jump to navigation

Desain Gubuk Merah Putih Dan Nasib Si Pohon Pinang (Menanamkan Patriotisme Episode I) 12 Agustus 2014

Posted by peysblog in Design, Special Event.
Tags: , , , ,
trackback

Sodara-sodara sebangsa dan setanah air…

Setiap artikel di blog ini diawali oleh kalimat kutipan dari pidato sang Proklamator, semua itu bukanlah dibuat-buat tapi benar adanya bahwa saya sangat mencintai Indonesia dan mengagumi sosok Soekarno.

Pada Episode pertama ini, saya akan bercerita tentang menanamkan semangat kebangsaan kepada lingkungan saya.

Beberapa tahun lalu saya membuat sebuah desain rumah sederhana berukuran 7,5 x 10 m dengan konsep “Gubuk Merah Putih”. Sebagai persembahan untuk menyambut kedatangan calon buah hati pertama. Saat melihat konsep dari atas, samping kanan, kiri dan belakang, si “Nyonya Menir” terlihat gembira, namun wajah cantiknya tiba-tiba pudar yang mengakibatkan tombol naluri kesusisastraan saya on. Kenapa ???

Tampak depan inilah yang tidak dia sukai, anda bisa menilai sendiri

sketsa rumah peysblog

Desain rumah yang benar-benar mengandalkan imajinasi seadanya itu memiliki cat kombinasi merah putih dengan lantai hitam. Yang paling unik adalah ia dilengkapi dengan tiang bendera di samping kirinya. Salah ya???

Menurutnya mungkin saya sudah “agak gila”,rumah pribadi kok mirip kantor pemerintah??? Malu donk sama orang yang lewat??? Entar disangkanya apa??? Bahkan mungkin sebagian besar orang akan merasa aneh dengan kelakuan saya

Padahal saya hanya ingin Sang Merah Putih berkibar setiap hari di depan rumah saya sebagai peringatan bahwa Indonesia masih memiliki Fansboi Fanatik. Namun ternyata saya tidak bisa berbuat apa-apa saat finishing, harus mengalah demi wanita ini. Ia memilih warna biru langit bahkan pipa besi berukuran 4 m yang sudah saya beli sebagai bahan tiang Bendera dipakai untuk saluran air yang melintas jalan…

gubuk biru peysblog

Ohhh lucunya. Tapi saya laki-laki yang sulit menyerah, bulan Mei tahun lalu saya menanam sebuah pohon pinang di tempat yang sudah saya rencanakan, kelak ketika pohon ini tumbuh tinggi, saya berniat untuk memangkas bagian atasnya dan selanjutnya apa yang akan saya lakukan??? Yupssss saya akan mepolesnya sedemikian rupa untuk dijadikan Tiang Bendera Merah Putih.

Ini pohon pinangnya yang sekarang sudah setinggi dada dan agar cepat tinggi saya selalu memangkas bagian pelepah yang sudah lebar.

pohon pinang peysblog

Cepatlah tinggi wahai pohon pinang, maka pasti peranmu akan lebih mulia daripada hanya menjadi alat prosotan di hiburan 17an.

Merdekaaaaaa….

Salam “Merah Putih” dari Gunung

Bersambung ke Episode II

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 12 Agustus 2014
peysblog - 12 Agustus 2014

Tapi moal kpikiran nyien tiang bendera da amang mah nya??? hehe

2. ndesoedisi - 13 Agustus 2014
peysblog - 13 Agustus 2014

Muoso???


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: