Iklan
jump to navigation

Serba Serbi Di Hari Peringatan HAI Ke-49 Se-Jawa Barat 5 November 2014

Posted by peysblog in Budaya, Special Event.
Tags: , , , , , , , , , , , , ,
trackback

Sodara-sodara sebangsa dan setanah air…

Aksara… Sulit mendeskripsikan kata ini,,, hanya perlu dipahami bahwa dari sanalah peradaban berasal. Sejarah berawal sejak manusia mengenal tulisan. Dan dengan tulisan pula kita semua berbagi, berkenalan, bersahabat, dalam dunia blogsphere. Akan adakah Blogsphere dan Bloggerhood tanpa aksara???

Tidak semua orang tahu bahwa Hari Aksara pun diperingati, 1 – 2 Nopember adalah tanggal dimana rasa syukur atas meleknya kita terhadap tulisan menjadi ajang yang sangat meriah. Betapa tidak… Dengan aksara lah segala sesuatu kita ketahui.

Berdasar alasan itu, Acara yang bertema peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) ke-49 tingkat propinsi Jawa Barat yang terselenggara di Lapangan Upakarti Soreang Kab. Bandung ini menjadi ajang pameran seni dan budaya khas Jawa Barat. Saya merasa exciting meski hanya datang dalam 2 kapasitas yaitu sebagai “NoOne and NoThing” memberikan apresiasi sebesar-besarnya terhadap penyelenggara dan peserta. Mau tau seperti apa kilasannya??? Apakah Kota/Kab tempat anda tinggal turut meriah??? yuk kita lihat hasil jepretan Peysblog fotografer kelas teri ini…

Di pelataran parkir, langsung disambut dengan Maung Bandung…. Auuuuuuuuuuuuuuuum

Maung Bandung

Turun ke lapangan dan kini harimau putih yang bertengger di atas gerbang

gerbang lapangan

Disambut oleh icon Sunda yakni Jajaka dan Mojang Priangan yang aduhaiiiiii, suka inget sama teteh Nike Ardila kalo liat wajah Sunda ori model gitu.. Fotografer pengen selfi euy hahaha

mojang dan jajaka sunda

Mumpung belum datang Pak Gubernur, “nyalutak” dulu ke depan tenda tempat undangan orang-orang penting

Tenda Pengunjung

Inilah panggung hiburan dengan seni musik perpaduan tradisional dan modern, asli cooooy kereeeeen bingits

Panggung Seni

Lanjuuut menuju stand yang menjadi tempat pameran identitas dan kebangggaan masing-masing daerah, asyiknya semua yang dipajang boleh dibawa pulang euy, , , tapi harus bayar hehehe

  1. Tuan Rumah yakni Kabupaten Bandung

 Kab Bandung

  1. Para Santri dari Tasik yang masih asyik berbenah

 Kab Tasik

  1. Ini yang paling josssss, Dua jempol buat mantan anak buah acengfikri+andretaulani eh maksudnya Kab. Garut yang khas dengan Domba Garut

 Domba Garut

Nih hulu dombanya galalede

 Hulu Domba Garut

  1. Tetangganya Batavia nih, Depok bawa ondel-ondel

 Kota Depok

  1. Kota Bogor yang khas dengan Talas… Ini keknya juara buat fotografi nihhhh

Kota Bogor

  1. Karawang paling meriaaaaaaaaaaaaaaaah, lengkap, modern, lucu pula. Nih ada kakek-kakek pake baju SD sebagai simbol pendidikan tanpa mengenal usia

 Kab Karawang

  1. Kuningan masih sepi euy, sing sabar nya Pak

Kab Kuningan

  1. Majalengka juga sepi, ngopdud heula maaaaang

Kab Subang

  1. Sukabumi dengan arsitektur alam yang khas dihias moci yang manissss

Kota Sukabumi

10. Ini rombongan dari Kota Hujan Kab Bogor, jadi bawa para Pawang Hujan hehehe Maksudnya para Pawang Pendidikan ahlinya hujan ilmu, meski kelihatan angker Bapak-bapak ini aslinya solid dan bersahabat coy… Mentang-mentang yang foto orang bogor ya sudahhhh baris yang rapi ya pak…

 Kab Bogor

Dan akhirnya pak Dace (Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kab Bogor) tiba, semua orang berbaris buat difoto bareng…. Aku kapan ya pak???

 Kadin dan Jajarannya

Bogor sendiri berasal dari bahasa arab yakni Baqor yang berarti Sapi Jantan.. Nahhh kenapa gak bikin yang begitu yak??? Sayangnya antara Kota Bogor dan Kabupatennya tidak ada yang bawa simbol dari Bogor itu sendiri,,, Miniatur Puncak atau Istana Bogor misalnya, kalau bisa mah Wak Haji dibawa buat simbol Blog Indonesia hehehe erat kok hubungannya dengan membaca buktinya Wak Haji punya puluhan Blog…

Demikian siaran langsung yang tertunda ini. Semoga Budaya Indonesia tetap kental dan tertanam di hati warganya…

Salam dari Gunung (Soreang ge gunung euy, jiiiiir sereeeem tebingna)

Notes : Tidak Semua stand daerah sempat saya foto termasuk upacara pembukaan akibat kelelahan. Jadi maaf apabila tidak turut diposting demi mensosialisasikan kesadaran aksara, seni dan budaya ini..

Iklan

Komentar»

1. ndesoedisi - 5 November 2014

wah gaulna jeng pejabat euy 🙂

peysblog - 5 November 2014

Gaul mah ia tp aku mah nothing

ndesoedisi - 5 November 2014

nothing but something ya 🙂

2. FЭЯƔ - 5 November 2014

cirebon lamun aya jgna lambang na mbah ucin mamawa laptop kr copas XD

peysblog - 5 November 2014

Poho hnte kafoto coy

3. warungasep - 5 November 2014

Wah event internasiuduk nya eh internasional nya mang.. HAI ari sugan teh himpunan anak ibu tiri, hehehe mantap pisan mang pey liputanna… Bangga dengan kebudayaan jawa barat dan senantiasa ikut serta melestarikannya merupakan perwujdan patriotik cinta tanah air.. Jossss

peysblog - 5 November 2014

Kek gak kenal wae sy mengawali pidato kos saha

4. Motorcycle Fun Blog - 6 November 2014

rameeee uyyy


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: