Iklan
jump to navigation

5 Faktor Penyebab Konsumen Memilih CBR150R 13 November 2014

Posted by peysblog in PADAAW.
Tags: , , , , , , , , , ,
trackback

CBR 150R PEYSBLOG 2Sodara-sodara sebangsa dan setanah air…

Meski bukan gebrakan baru lagi di kelas sport 150cc full fairing yang diproduksi dalam negeri, tapi kehadiran All New CBR150R telah membuat sejarah baru bagi CBR Series di tanah air. Betapa tidak, ketika pasar melemah justru angka penjualan produk ini meningkat dan bahkan kini telah dinobatkan sebagai Bike Of The Year untuk tahun 2014. Dua bulan udah bisa gitu??? Godeg euy…

Honda sendiri mengakui bahwa penjualan CBR150R melebihi target awal mereka. Angka yang ditargetkan adalah 4.200 unit sementara saat ini telah terjual sebanyak 5.053 unit. Nahhh inilah yang perlu kita analisa namun tidak semua blogger itu pintar termasuk saya sendiri yang tergolong ke dalam kelas rakyat jelata, untuk itu kita lihat dari kacamata konsumen saja ya, karena tidak semua konsumen juga pintar toh?

Berikut ini adalah beberapa faktor yang mempengaruhi konsumen biasa memilih Honda CBR150R

  1. Bendera Honda

Tidak dipungkiri lagi nama pabrikan sayap mengepak memang begitu tenar, dealer dan bengkel tersebar di pelosok negeri. Selain itu pelayanan AHASS juga terkenal memuaskan.

  1. Nama Besar CBR Series

CBR series yang sejak dulu sudah ada dikenal sebagai motor sport kuencaaang “eksklusif”, yang mana tidak banyak orang memiliki motor tersebut. Penamaan ini merupakan pengaruh yang cukup besar dalam perjalanan CBR150R. Coba aja jika namanya Verza-Pro 150 RR???

  1. Desain

Dua jempol buat sang desainer, meski tidak racy-racy amat untuk sosok motor sport. Justru di situlah kejelian Honda, motor berbekal mesin 150cc dengan body gambot yang proporsional hingga terkesan nyaman dikendarai dapat dengan mudah masuk ke semua kalangan. Ditambah dengan varian berlivery Repsol yang sudah melegenda aura balapnya dari jaman kakek buyut belum jenggotan.

  1. Harga

Di tengah ekonomi Indonesia yang sedang terpuruk, harga CBR150R boleh dibilang merakyat, terjangkau untuk kalangan menengah ke bawah bahkan bagi kreditor sekalipun 😀 , Apalagi santer terdengar bahwa bandrol 28 Juta itu adalah harga Promosi, pastinya banyak orang berburu di awal launching.

  1. Perkenalan Produk

Seperti yang pernah saya paparkan pada artikel sebelumnya di sini… Intinya proses penyebaran unit display untuk dealer begitu cepat, kemudian ditambah iklan Marquez di sentul yang tanpa tiket berbayar alias gratis lalu promo lewat acara launching yang tersebar dari kota besar hingga daerah terpencil. Untuk wilayah Jawa Barat saja ada 12 tempat yang menjadi lokasi launching yang terbagi ke dalam 3 kategori launching yakni Large, Medium dan Small.

Masih point ke lima, AHM (mungkin DAM) dalam acara launching itu merangkul blogger tanpa pandang bulu, seorang nubie seperti saya pun turut diundang. Mungkin perlu disadari juga, sekecil-kecilnya blogger ia telah mempunyai situs yang bisa diakses orang banyak dan dalam kehidupan pribadinya pastilah ia mempunyai koneksi yang tentu berkontribusi pula terhadap sebaran informasi, bukan berarti “beternak Blogger” kan…??? Toh jika pabrikan lain melakukan hal yang sama, blogger akan berusaha senetral mungkin, IMHO

Demikian pandangan “Konsumen Biasa” (duh susah juga nulis frase ini, takut disangka nama orang euy… Sorry ya bro) Mesin DOHC dan spek lain yang bersifat techno sepertinya bagian nomor ke sekian… Anda yang mengerti Teknologi ataukah Teknologi yang mengerti Anda? Itulah prinsip yang dikatakan mangnde kepada saya… Thanks mang

Apapun hasil analisanya toh ini hanyalah opini…  Jika salah silakan koreksi, jika setuju mangga tambahkan…

Salam hangat dari gunung

Iklan

Komentar»

1. warungasep - 13 November 2014
peysblog - 13 November 2014

IKWYM
Tanduks?

warungasep - 13 November 2014

euh katebaak wkwwkwkwwk

2. aripitstop - 13 November 2014

saya g beli

peysblog - 13 November 2014

Hihihi…

3. macantua - 13 November 2014
peysblog - 13 November 2014

Ah ini mah pandangan konsumen aja mang…

macantua - 13 November 2014

sok teu ngaku hahahahaha

wtf170 - 13 November 2014

dasar fbh malah ngatain fbh 😀

4. indra - 13 November 2014

Saya juga konsumen biasa om, klo boleh tambahin menurut saya CBR lokal itu laku keras karena faktor Marquez di motorGP juga. Kan dia pake repsol yang setidaknya mirip2 lah. Gak semua orang pinter itu betul om

peysblog - 13 November 2014

Oya,, sy masukin repsol ke desain trs Mqrqueznya ke bagian iklan tp intinya opini om ama sy sama hehehe

5. sijidewe - 13 November 2014

nama besar cuma dari dulu terkendala harga yang membuat terlihat oper prais

http://sijidewe.com/2014/11/12/riding-gear-review-ap-boot-moto3-aman-dari-hujan-fun-riding-juga-ok/

peysblog - 13 November 2014

Sip… betul itu

6. KLX Adventure - 13 November 2014

Jok buat boncenger lebih nyaman 😆

========

Foto-Foto Sexy Dancer Yamaha Cup Race 2014 di Jogja http://klxadventure.com/2014/11/12/foto-foto-aksi-sexy-dancer-yamaha-cup-race-2014-di-jogja/

peysblog - 13 November 2014

setuju.. proporsional. Bisa lah bonceng yang bening jarak jauh

7. prasetyo676 - 13 November 2014

Tampilannya mirip CBR Fireblade, garang.

Nitip lagi kang,
Mencoba Langsung Riding Position Suzuki GSV-R MotoGP 2011 eks Alvaro Bautista – Ternyata Begini Rasanya Naik Motor MotoGP | …
http://prasetyo676.com/2014/11/13/mencoba-langsung-riding-position-suzuki-gsv-r-motogp-2011-eks-alvaro-bautista-ternyata-begini-rasanya-naik-motor-motogp/

peysblog - 13 November 2014

Nah itu..

8. Kobayogas - 13 November 2014

Nokia…

peysblog - 13 November 2014

Opo iki komeng ning postingane asep???

Kobayogas - 13 November 2014

teknologi yang mengerti anda

peysblog - 13 November 2014

oyayaya.. ayeuna mah connecting people

9. wtf170 - 13 November 2014

wkwk…verza pro

peysblog - 13 November 2014

Kan kalo doank om… Coba deh kasih nama itu laku keras gak?

wtf170 - 13 November 2014

17,5 juta….laku keras

peysblog - 13 November 2014

Patokan selalu vario.. ahahahaha

wtf170 - 13 November 2014

😀

peysblog - 13 November 2014

Lain kali kita ikut ke singapore om

wtf170 - 13 November 2014

Pke uang sendiri 😀

10. chakim92 - 13 November 2014
peysblog - 13 November 2014

Lha kok aneh?? Namanya itu ya?? pinjem bentar

11. yusufblog23 - 13 November 2014

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: