Iklan
jump to navigation

Konspirasi Di Balik Hengkangnya Bajaj…. Kawasaki Persiapkan Produk Baru Berkode BR150??? 26 November 2014

Posted by peysblog in PADAAW.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Sodara-sodara sebangsa dan setanah air…

BajajPulsar2013-1

Masih ingat ketika Kawasaki secara pelan-pelan menghapus/mengubah nama Bajaj Pulsar 200NS menjadi Kawasaki BR200… Mungkinkah ada hubungannya dengan hidden project? Karena ternyatanya BR itu bukan sekedar nama ala dealer tapi merupakan kode produk Kawasaki… Mari kita simak.

Meng-copy dari artikel EA’sBlog, sebuah kamus lengkap penerjemah kode produk Kawasaki dengan kombinasi 2 huruf

HURUF PERTAMA :

Z = Inline 4 Silinder

E = Inline 2 Silinder (Inline-Twin)

B = Single Silinder (Silinder Tunggal)

V = V-Engine (Mesin Konfigurasi V)

K = Dirt Bike (Motocross/Dual-Purpose) & Kode Untuk Motor Bermesin 2-Tak

A = Cub/Moped

J = Scooter (Skutik)

HURUF KEDUA :

X = Sport Tulen (Full-Fairing) & Race-Replika

R = Sport Standard (Naked-Sport) & Full-Fairing Untuk Motor Bermesin 2 Tak

L = Road-Bike (Biasanya Paduan Untuk Huruf Pertama K / Dirtbike)

N = Cruiser Bike

J = Japanese Classic

Sebagai contoh kombinasi untuk mempermudah penerjemahan

ER = Sport Naked Inline 2 silinder

ZX = Pure Sport 4 Silinder

Maka BR200 berarti Naked Sport Single Silinder dengan kapasitas mesin 200CC…

Lalu apakah yang saya maksud dengan hidden project?

ninja 150 4tak HijauKawasaki sengaja memperkenalkan produk bernama BR ini untuk mempersiapkan BR selanjutnya yaitu versi Naked dari Ninja 150 4 Tak yang akan diberi nama Z150. Kabar Burung itu semakin menguat ketika Bajaj “diusir” dari kancah pertarungan roda dua tanah air.. Sampai saat ini, Kawasaki dan Bajaj memang bekerjasama di bidang pemasaran saja. Namun siapa tahu inilah langkah Kawasaki ke depannya.. BR150 = Kawasaki Z150 Triple Spark khas Bajaj???

Ada opini??? Mangga berkomentar

Salam dari gunung

Iklan

Komentar»

1. 2wheel lover - 26 November 2014

Pertamax….

peysblog - 26 November 2014

Rp. 9.750 😀

2. 2wheel lover - 26 November 2014

Di tempat saya masih 10.800

peysblog - 26 November 2014

mulai besok udah merata katanya, d sini jg cuma ada label harga pertamax mlh gakda

3. Rideralam - 26 November 2014

analisa yg tajam…. setajam tusuk sate

peysblog - 26 November 2014

jihahahaha

4. wtf170 - 27 November 2014

ada yg bilang mesin bajaj ada yg bilang mesin klx150…ah sudahlah

peysblog - 27 November 2014

hanya indikasinya begitu mangbro… jd sy ambil kesimpulan aja

5. KLX Adventure - 27 November 2014

Hmm begitu ya

========

Yamaha XTZ 250 Tenere, Ini Baru Motor Adventure http://klxadventure.com/2014/11/26/yamaha-xtz-250-tenere-ini-baru-motor-adventure/

peysblog - 27 November 2014

cuma meraba-raba.

6. ndesoedisi - 27 November 2014

wangsitna jozzz euy

peysblog - 27 November 2014

sebenarnya masih ilmu oag mang 😀

ndesoedisi - 27 November 2014

mantep..

7. orong-orong - 27 November 2014

masuk akal, ternyata ZX130 itu 4 silinder to. ngowoh tenan aku
http://orongorong.com/2014/11/27/kwalitas-kaki-kaki-yamaha-perlu-di-pertanyakan/

peysblog - 27 November 2014

Zx130 itu kan kode produknya AN130, nama jualan aja jd keren 😀

orong-orong - 27 November 2014

berarti masih saudara sama ZX6R dan ZX14R

8. warungasep - 27 November 2014

KB = Dirtbike 1 silinder??? Padahal kan 2 anak cukup nya?? Eh 😀

motor baru:
http://warungasep.wordpress.com/2014/11/27/perkenalkan-pck-110-pump-in/

peysblog - 27 November 2014

K itu dirtbike, jd bapakna boga silinder anu jumlahna hiji… naon cing?

9. ani nurul - 27 November 2014

Nah trus klo ZX130 itu gmn ya?

peysblog - 27 November 2014

Setau sy itu merk dagang bukan kode produknya mbak 😀

10. Bawono Priadi - 28 November 2014

zx130 kodenya AN

11. Bawono Priadi - 28 November 2014

wew ternyata udah dijawab duluan ama tsnya, maaf habis baca artikelnya lagsung end page, trus liat komennya mbak ani nurul otomatis langsung komen soalnya punya zx130

peysblog - 28 November 2014

katanya begitu sih, ada merk dagang ada kode produk. ada juga kode produk yg langsung sah sebagai merk

12. daijiro - 30 November 2014

BR bukan nya Bajaj Rouser ya?
di filipina pake nama itu klo gk salah,,:D

peysblog - 30 November 2014

di pilifin ia, tp d indonesia cuma BR aja jd mencurigakan 😀

13. m.ikhsan.n pulsarian - 22 Desember 2014

Akang2 ane coba jawab ya^_^ mesin mah tetep buatan bajaj, kan teknology tripel spark DTS-I itu udah hak patent bajaj, kerjasama sama kawasaki, supaya penjualan pulsar meningkat, mungkin lama kelamaan ketika udah banyak pengguna nama bajaj bakal keluar lagi namanya, soalnya udah mulai banyak yg percaya dan mengakui mesinnya, mengingat sifat orang indonesia yg bakal nolak, dengan embel2 “merk”, bkn kualitas, spesifikasi atau pun teknology, dan menurut ane BR itu=Bajaj pulsaR

pey - 22 Desember 2014

Mkasih pencerahannya bro, tp rumor jg (bahkan info dari kawasaki sendiri) bahwa Z150 akan lahir dan pasti code namenya BR150*. Entah mesinnya bajaj atau bukan itu yg belum confirm, sy sendiri akui Bajaj itu mesinnya tangguh. Artikel ini hanya opini ketika bajaj pergi kok malah ngeluarin pulsar full fairing. Spertinya kawasaki takut jika nantinya yg full fairing ini mengganggu market new ninja 150

m.ikhsan.n pulsarian - 23 Desember 2014

Iya kang ada benernya juga sih, tapi saya dengar rumor bakal keluar pulsar 150NS dan 200ss tapi gak tau juga sih bakal di gaet sama kawasaki jga atau enggak^_^ ,biar kawasaki kerjasama dapet nama, tapi kan intinya pingin dapet fulus gede dari produk nya sendiri, btul…

14. KONSPIRASI : Wujud CBSF Facelift “Sudah” Dibocorkan Honda Jepang… | PEYSBLOG - 21 Februari 2015

[…] Di balik hengkangnya Bajaj […]

15. Lagi Dan Lagi, Yamaha Test Motor Baru… Akankah Bluecore Merambah Segmen Bebek? | PEYSBLOG - 12 Mei 2015

[…] Bajaj hengkang atas strategi Kawasaki […]

16. Menjadi GoJek Itu Syaratnya Mudah Dengan Penghasilan Harian Mencapai Rp. 800.000? | PEYSBLOG - 12 Agustus 2015

[…] Konspirasi di balik Hengkangnya Bajaj […]

17. Bocoran GSX R Hanya Hoax atau Kerjasama Kawasaki dan Suzuki Terwujud? | PEYSBLOG - 3 September 2015

[…] Konspirasi di balik hengkangnya Bajaj dari Indonesia […]

18. Ini Dia Suzuki GSX R Versi The Lab.. Bikin Kecewa!!! | PEYSBLOG - 5 September 2015

[…] (baca juga) Kawasaki Siapkan Naked Sport 150CC […]

19. Wujud Ninja 250 2016, Mirip Dengan Prototype? | PEYSBLOG - 25 Desember 2015

[…] jika Ninja 250 4 Silinder ini kita panggil Kawasaki ZX25R ataupun All New Ninja 250RR sebab menurut kode produk Kawasaki yang dulu sempat saya copy dari Mamang Eno Anderson, 4 cyl = Race […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: