Iklan
jump to navigation

Mengintip Bocoran Young Machine. Mungkinkah Suzuki Stratosphere Benar-Benar Lahir??? 1 Januari 2015

Posted by peysblog in Design, PADAAW.
Tags: , , , , ,
trackback

Sampurasun….!!!

Is It Stratosphere

PEY – Selamat Tahun Baru 2015…. Mengawali tahun ganjil yang menurut mitosnya penuh dengan kejutan, terbukti salah satu kejutannya adalah bocoran majalah Young Machine yang diposting oleh Blogger Kawakan uwak kita semua yakni TMC Blog (di sini)

Sebuah sosok yang disebutkan sebagai kuda besi andalan Suzuki di kelas 600cc. Dari desainnya memang terkesan 1 aliran dengan Suzuki Katana (roda dua ya..!!) Tapi kok bagian headlamp dan half fairingnya sama persis dengan Motor ini?

suzuki-stratosphere2

suzuki-stratosphere-2

Ialah Suzuki Stratosphere yang pernah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2005. Bedanya jika Stratosphere bermesin 6 silinder sejajar berkapasitas 1.100cc maka bocoran versi Young Machine disebutkan (oleh TMC Blog) adalah 600cc dengan multi silinder yang belum pasti jumlahnya …

Bakal menarik nih kelas moge 600cc jika benar Stratosphere menjadi produk massal meski volume mesinnya mengalami penurunan. Atau mungkinkah bocoran ini merupakan Stratosphere 1.100cc sebagaimana konsep di 2005 yang akhirnya benar-benar lahir untuk bertarung di kasta yang lebih tinggi yakni head to head dengan Yamaha New R1 dan Kawasaki Ninja H2? Sebagaimana kita tahu bahwa keduanya memiliki desain “abnormal/out of the box” alias super duper sangar? Cocok bukan? Apalagi Suzuki Stratosphere punya 6 Silinder bro… Mantab!!! Lawan yang lebih dari sepadan bagi H2 dan R1.

Kita tunggu kelanjutan kisahnya.. Jika Hayabusha adalah Troposphere maka motor satu ini berada 1 level di bawahnya.

Lagi… Suzuki membuktikan tajinya. (jika benar)

Silakan beropini dan salam dari gunung.

Iklan

Komentar»

1. mas huda - 1 Januari 2015

Sangar bener tuh mesin ya

peysblog - 1 Januari 2015

Nah itulah keunggulannya kalo emang bener lahir

2. wtf170 - 1 Januari 2015

poster motor yg ane pajang d kamar d kampung ne… ampir 10 tahunan lalu
6 silinder ne….sangar

peysblog - 1 Januari 2015

Wah bner ya 2005 gtu

wtf170 - 1 Januari 2015

Ya sekitar tahun segitu an lah….dah lupa ane…xixixixi

3. Marnu Triono - 1 Januari 2015
peysblog - 1 Januari 2015

Wehehehe… blm lama kok bro

Marnu Triono - 1 Januari 2015

mangtabs.,

4. enoanderson - 1 Januari 2015

gak tau kenapa nih mang… tapi koq saya rada mrinding pas baca artikel saya sndiri soal stratosphere…. kalimat terakhirnya itu lho…. 😀

peysblog - 1 Januari 2015

sebentar… saya mampir dulu.

peysblog - 1 Januari 2015

soal kalimat saya mungkin lupa, tapi dari bentuk dan nama emang inget sama postingan mang emon.. emang beneran merinding series nih prediksinya..

biar pada tau
http://enoanderson.com/2014/11/18/suzuki-stratosphere-inline-6-silinder-aroma-modern/

enoanderson - 1 Januari 2015

Nah karena itu mang, koq kaya dream coming true tea nyak… xixixxxi 😀

5. Rijal RGZ - 1 Januari 2015

Jika benar suzuki akan merilis stratosphere junior, kayaknya harus ada beberapa penyesuaian,
apalagi dri desain. Di masa ini (secara itu kan konsep 2005 :)v) 🙂
kita tahu bahwa stratosphere lebih cocok jadi sport tourer dengan half fairingnnya dri pada jadi sport drag, atao race bike.

Tapi jika benar akan 1100cc ?dengan mesin 6silinder dan dirilis menjadi all new hayabusa sunatan 😀 ?
Kenapa enggak ?
Kita lihat saja :*

salam josss plontos ! :v

peysblog - 3 Januari 2015

klo liat gambar versi YM sepertinya half fairing dilengkapi dgn shroud + undercrowl, bisa jadi desain ini seperti Ninja 1000

Rijal RGZ - 3 Januari 2015

Ehhh iya ada 😀
wahhh tinggal tunggu rilis aja dah 😀
klo beneran rilis ?
Seperti biasa saya beliiiii 2 singgit 😀 make sambel jeung bwang daun :p

6. Alki Rahmatullah - 1 Januari 2015
peysblog - 3 Januari 2015

Persis jambakan Nyonya hehehe

7. ndesoedisi - 2 Januari 2015

widew mantep, mang Pey dah mulai merambah Young Machine 😎

http://ndesoedisi.com/2015/01/02/jalan-jalan-ke-bendungan-cirata/

peysblog - 3 Januari 2015

Memberanikan diri hehehe

8. prasetyo676 - 2 Januari 2015

Mesinnya sangar… tapi desain kayak sport touring ya kang?

peysblog - 3 Januari 2015

klo dr versi YM sih udah pake undercrowl + shroud om… keknya bakal ganti model IMHO

prasetyo676 - 3 Januari 2015

Semoga kang.

9. Mengungkap Lebih Gamblang Render Desain Suzuki Karya Young Machine | PEYSBLOG - 16 Januari 2015

[…] PEY – Menelaah lebih dalam render desain ala Majalah Otomotif Young Machine, yang disebutkan di sana sebagai gebrakan baru Suzuki kelas 600cc.. Pernah pula saya analisa sebagai Suzuki Stratosphere (di sini). […]

10. Menelisik Calon Lawan Sepadan Ninja H2 Asal Pabrikan Suzuki… Stratosphere Atau Recursion? | PEYSBLOG - 20 Januari 2015

[…] – Bocoran Young Machine dan Analisanya […]

11. Rebuilt ZX 25R / Ninja 250 4 Silinder Dari Ilustrasi Young Machine. Gamblang Kan? | PEYSBLOG - 22 Juni 2015

[…] Suzuki Stratosphere […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: