Iklan
jump to navigation

Asal Mula SPG Di Indonesia, Antara Sensualitas Dan Kreatifitas 14 Januari 2015

Posted by peysblog in Budaya.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Sampurasun…

spg rokok

PEY – Tak lengkap rasanya apabila pameran otomotif atau promosi merk rokok tanpa kehadiran makhluk seksi bertitel SPG…  Bahkan kini merambah hingga ke produk makanan dan minuman ringan..  Alasannya simple yakni   sensualitas perempuan manjadi selling point, seperti yang pernah saya tulis dari hasil wawancara di sini…

Lalu sejarah awalnya SPG di Indonesia bagaimana sih???

Mungkin kisah atau sejarah berikut ini adalah permulaannya

Mendut-ngerokok

Adalah Roro Mendut, namanya jadul ya wajar toh dia dari masa lalu, kalo sekarang mungkin namanya jadi munaroh Rara Mendozza,   seorang wanita cantik bahkan paling cantik di Kerajaan Mataram kala itu… Akibat kemolekannya tersebut , seorang pria bangsawan dan penguasa bernama Tumenggung Wiroguno ingin mempersuntingnya. Namun Mendut menolak sehingga dengan kekuasaan yang dimiliki sang Tumenggung, Mendut dikenakan Pajak harian yang cukup besar sementara ia bukanlah wanita dari kalangan mampu…

Dengan cerdik, mendut memanfaatkan kecantikannya untuk menjadi penjual rokok yang istimewa diantara penjual rokok lain tentunya, Mendut menjual rokok dengan menghisapnya terlebih dahulu sehingga nilai jual rokok meningkat… Lebih lama rokok berada di bibirnya maka lebih mahal pula harganya… Dari situlah ia mendapat penghasilan lebih untuk membayar pajak kepada Tumenggung.

Dengan demikian Roro Mendut bisa disebut SPG pertama di Indonesia, Nama Roro Mendut diabadikan menjadi salah satu situs candi di Indonesia yakni Candi Mendut… So apakah bapak-bapak sekalian terinspirasi untuk menghisap rokok dan kemudian menjualnya??? Hal ini sudah dibuktikan oleh penjual rokok di Tasikmalaya Jawa Barat namun entah mengapa justru tidak ada yang mau beli, dan pelakunya tidak lain adalah warungasep 😀 (wadul bro)

Lalu bagaimana dengan SPG otomotif???

Mungkin juragan SPG yang tau. Mangga berkomentar

Salam dari gunung

Salam dari gunung

Iklan

Komentar»

1. Kobayogas - 14 Januari 2015

gehel, gareulisssss…teu kuat iman
—————-

Rijal RGZ - 14 Januari 2015

Iman namah kuat kang obay :D, Anu t kuat ? 😀

mansarpost - 14 Januari 2015
peysblog - 15 Januari 2015

hehehe

2. Rijal RGZ - 14 Januari 2015

Gusti !!!!!
Piraku roro mendut SPG paling mimiti ????? 😮
akh kudu loba adussss jigana yeuh 😀

*alhamdulillah di buatin oge asal muasal SPG hampura mang pey pami nu iyeu kurang peminat pembaca-na 😀
josss plotos lah !

peysblog - 15 Januari 2015

ah cek saha kurang??? psti aya wae pmbaca mah. sbnrna lbih ti eta ilustrasi na kn pesen na ge ala render, tp bisi kena suspend

Rijal RGZ - 15 Januari 2015

Akh ilustrasi-na mah t penting nu penting nilai history-na mang pey 😀

*padahal mah ilustrasi SPG-na nu lewih hot eh#

3. giripur - 14 Januari 2015
peysblog - 15 Januari 2015

lha fokusnya ke sana wkwkwkw

giripur - 15 Januari 2015

Abis kasat mata

4. Rio - 14 Januari 2015
peysblog - 15 Januari 2015

mmmmmm

mangga

5. FЭЯY - 14 Januari 2015
peysblog - 15 Januari 2015

tentu saja

6. Ferboes - 14 Januari 2015

Njemur didieu mang

Ikan Transparan Itu Namanya GLASS EEL…!!! – http://wp.me/p3RQvE-3oE

peysblog - 15 Januari 2015

moggo

7. warungasep - 15 Januari 2015
peysblog - 15 Januari 2015

wkwkwk pernah nyoba mang?

warungasep - 15 Januari 2015

hagaha can mang wkwkqkqk

8. Blank Canvas - 15 Januari 2015

ngga nyadar lagi di exploitasi . . . #EmansSiSapi

peysblog - 16 Januari 2015

Bisa jadi

9. Motorcycle Fun Blog - 15 Januari 2015

kurang panas mang foto na..hehehe

peysblog - 16 Januari 2015

wkwkwk sieun masang ieu ge mang

SANSINNO.COM - 16 Januari 2015

hahaha…sieun ku saha..?? ku pamajikan lin..hehehehee

http://sansinno.com/2015/01/16/tips-jitu-menghilangkan-bau-pada-helm/

10. cupcake - 23 Januari 2015

rokok si mendozza di isep dulu trus di jual,
wah rokok bekas

cocoknya hanya untuk edisi kolektor

peysblog - 23 Januari 2015

puntunge mantep hehe

11. Speed Sisters, 4 Pembalap Cantik Dari Palestina yang Berjuang Demi Balapan | PEYSBLOG - 23 September 2015

[…] Baca juga (Asal Mula SPG di Indonesia) […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: