Iklan
jump to navigation

Pengalaman Sendiri Dikejar Begal Dan Akhirnya Selamat Setelah Hampir Ditebas Golok 3 Maret 2015

Posted by peysblog in Cerita Dari Bogor, Potret Jalanan.
Tags: , , , ,
trackback

Sampurasun..!!!

PEY – Aksi pembegalan atau perampasan sepeda motor disertai tindakan kekerasan akhir-akhir ini menjadi perbincangan hangat semua orang. Ragam tips dari berbagai sudut pandang banyak bermunculan, cerita lainnya pun datang yakni “balas dendam” oleh saudara si Begal lewat postingannya di media sosial. Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman yang saya alami sendiri yaitu 4 KM kejar-kejaran dengan Begal dan bagai mana sensasinya selangkah menjelang maut dengan sabetan golok Pembegal… Ya kawans… Sebuah kejadian yang bisa saya jamin tanpa rekayasa, semoga bisa memberi gambaran.

rampok

Ilustrasi

Berikut kisahnya…

Saya masih ingat detail kejadiannya sebab beberapa momen penting terjadi di bulan itu, tepatnya Oktober 2010 yang merupakan masa-masa akhir kuliah. Saya yang tinggal di perkampungan bahkan boleh dibilang pegunungan yang jauh dari kota, terpaksa harus menjalani bimbingan skripsi di Baranang Siang yang berada di pusat Kota Bogor jaraknya sekitar 45Km. Akibatnya selama hampir 3 bulan sering pulang telat padahal saat itu Nyonya Menir sedang mengandung buah hati pertama kami.

Bermodal sepeda motor bebek, tiap Jum’at dan Sabtu saya harus lalui jalanan yang amat sepi dan rawan. Konon kata orang di 6 km tersebut sering terjadi pembegalan, lokasinya adalah jalan dari arah Citeureup Bogor menuju rumah. Suatu hari (malam sabtu) dalam perjalanan pulang, tiba-tiba turun hujan yang sangat deras disertai kilatan dan gemuruh petir. Saya pinggirkan motor untuk berteduh, Sial sekali, Jam 20.00 masih berada di perjalanan yang masih cukup jauh naasnya lagi hujan turun cukup lama, tapi karena sudah mulai larut, terpaksa saya lanjutkan perjalanan meski masih dalam kondisi hujan namun kali ini tidak disertai petir.

Perasaan mencekam begitu terasa ketika melewati jalan tersebut di atas. Saya bertahan untuk tetap melaju meski perasaan gundah gulana. Bayangkan saja sekitar jam 21.30 berada di jalanan yang rawan dalam keadaan yang sudah sangat sepi akibat hujan dan larutnya malam. Selanjutnya apa yang saya takutkan itu terjadi ketika tiba-tiba dari belakang terdengar raungan mesin 2 Tak Yamaha RX King yang sudah dikenal sangarnya. Ia muncul entah dari mana. “Ya Allah…. Inikah yang disebut begal itu? Bantulah aku wahai Yang Maha Rahiiim” ujar hati saya seraya membetot gas sekuat tenaga. Jelas saja saya hanya mengendarai bebek yang cuma 4 speed hingga RX King itu makin lama makin mendekat.

Akibat ketakutan, saya kebut motor tanpa peduli kondisi jalan, sehingga motor saya mampu sedikit mengimbangi RX King tersebut. namun ia tetap mengejar saya. Lama-lama ia makin mendekat dan makin mendekat. Hati saya berkata “Inilah akhir hidupku.. Ya Allah ampuni aku” sambil pejamkan mata karena dalam pikiran saya sesaat lagi saya akan dipepet dan kemudian leher saya akan ditebas oleh golok si Begal. Lalu tepat ketika posisi kedua motor berjajar, tiba-tiba si pengendara RX-King berteriak. “Maaaaang…!!! Menta Lampu…!!!”

Sontak saya kaget dan sedikit bingung, karena yang diucapkan si Begal artinya “om, minta lampu / cahaya” maksudnya adalah dia gelap dan butuh penerangan. Akibat ketakutan saya tidak langsung memahami apa maksudnya lalu beberapa saat kemudian barulah saya sadar rupanya bohlam RX King-nya putus sehingga si pengendara RX King itu pun menunggu pengendara lain untuk bisa melintasi daerah gelap yang rawan tadi,hal begini biasa terjadi di perkampungan, dan bisa jadi dia pun takut melintas sendiri.

Perasaan saya kembali lega, dan malah ngakak dibuatnya, akibat berburuk sangka hampir saja hilang kendali, seorang pengendara biasa yang senasib malah disangka Begal untungnya si pengendara tersebut mungkin merasa kasihan melihat saya ngebut gak karuan hingga akhirnya meneriakkan maksud dari aksinya mengejar saya. Sekitar 2 Km ke depan saya membuntutinya untuk memberi penerangan sambil sedikit tersenyum malu tapi ada juga perasaan syukur, coba saja tadi itu beneran begal, mungkin saya sudah tidak ada lagi di dunia ini.

Tiap kali ingat kejadian itu, selalu membuat saya ngakak. Namun bukan berati mengesampingkan kewaspadaan, justru dari kisah itulah saya bisa belajar harus siap menghadapi berbagai kondisi, baik itu cuaca, jalan dan kejutan-kejutan yang ada di perjalanan. Semoga kita semua dihindarkan dari aksi pembegalan.

Demikian, Salam dari gunung.

Ada komentar atau pengalaman lain? Mangga sampaikan

Simak juga :

Iklan

Komentar»

1. aldo26 - 3 Maret 2015

hahahaha….ngakak abis mang…btw saya juga pernah hampir kena begal…smpe sekrang bekas lukanya masih ada.
https://aldobendul.wordpress.com/2015/03/03/r25-versi-balap-warnanya-bikin-mendem/

peysblog - 3 Maret 2015

Nah.. dishare atuh kisahnya bro,

aldo26 - 3 Maret 2015

hehehe..coba tak ingat2 dulu kejadiane..

2. mbah_anom - 3 Maret 2015

Pengalaman ijal dulu sih !

SMA kelas 2 waktu masih pake yamaha F1ZR habis pulang dari bendungan cirata, mampir dlu ke palumbon pulang sekitar jam 6 sore, tadinya sih saya gak takut eh pas di daerah cikunul (kitu ?)
Saya baru sadar Di buntuti ama sesosok motor ninja SS (saya kira RX-king)
saya mah berpikir biasa aja kebetulan pengguna motor tsb ada 2 org. Tapi pas liat di spion si pembonceng malah kaya nyembunyiin sesuatu di belakang punggung-nya !
Saya pacu motor saya dengan kecepatan se abret abretan-nya 😀
pas deket pom bensin cikalong kulon kami masih kejar kejaran sial-nya pas di perempatan ada truck tronton yg sedang putar arah yg mengakibatkan saya harus menghentikan laju motor,
dengan keadaan tubuh yg takut+pikiran yg kacau saya berpikir “mungkin klo saya di bacok disini paling enggak ada org lain yg akan menolong saya” dan “trenggggg treng trengggggnnnnnnnnggggg” eh ternyata itu teman saya yg ngejar 😀
dia ngomong “siamah ku aing di geroan t ngalieuk lieuk” :v
dan saya berkata
“naha ari maneh make motor batur atuh, apal urang mah borangan” :v

hahaha benar benar pengalaman palin WTH lah !

PERTAMAX kitu ?

peysblog - 3 Maret 2015

wahahaha…. mending eta mah bbaturan.

mbah_anom - 3 Maret 2015

Nu jadi gebleg nateh
boro udah bilang ke semua temen saya mah wanian pulang sendiri juga 😀 hehehehe
ternyata sensasi di kejar bebegalan lebih extreme dri pada di panggihan juig mah 😦

warungasep - 3 Maret 2015

Ah siamah kuurang rek dibegal kalah kenal, jdi we teu jadi wkwkwkwk

peysblog - 3 Maret 2015

tah eta bisa jadi

mbah_anom - 3 Maret 2015

Haha da teu apal atuh ! 😀

mbah_anom - 3 Maret 2015

Aishhhhh gagal pertamax 😦

3. ndesoedisi - 3 Maret 2015

Wah geus serius maca, Alhamdulilah bisa bernafas lega 😆

peysblog - 3 Maret 2015

kan serius mangs.. asli saya takut

ndesoedisi - 3 Maret 2015

heeh kabayang eta…

ndesoedisi - 3 Maret 2015
4. warungasep - 3 Maret 2015

Sugan teh bohongan, eh beneran wkwkwkwkw… Wah mang pey keur masih fby keneh nya, motorna vixion 100r nya??? :v

http://warungasep.net/2015/03/03/renderan-honda-cs1-150cc-berdasarkan-sketsa-yang-beredar/

peysblog - 3 Maret 2015

Vega R #eh

warungasep - 3 Maret 2015

Tuh kan.. Wkwkw mang cek fb aya sppysut motor anyar :v

mbah_anom - 3 Maret 2015

Awas mantan begal salah nyebut motor :v wakwakwak vixion 100R ??????

5. FЭЯY - 3 Maret 2015

ah koplok’s sugan teh enyaan begal,katipu aing XD

peysblog - 4 Maret 2015

Nyaah peng, sumpah ieu asli

6. SANSINNO.COM - 3 Maret 2015

masih mending menta lampu mang…kumaha lamun menta duiiiit…hehehehe

peysblog - 4 Maret 2015

Paling bingung tah mun dipenta duit mah 😀

SANSINNO.COM - 4 Maret 2015

wkwkwkw……

7. danisubject - 3 Maret 2015

penipuan 😀 …. deg deg an .. pas dijejerin ternyata minta cahaya lampu haduh .

peysblog - 4 Maret 2015

Begalnya yg nipu saya, wkwkwk

8. setia1heri - 3 Maret 2015
9. nivikoko - 3 Maret 2015

Hay bro berbagi info neh, bagi sampean yang sering pulang kerja malam dan takut akan dibegal. neh cocok baget gabung di twitter @PulangKonvoi simak artikelnya disini sob. Bagaimana mekanisme pulang barengnya..

http://nivikoko.com/2015/03/03/aksi-netizen-pulangkonvoi-menjadi-alternatif-bagi-lo-yang-pulang-malam-dan-gak-akan-kena-begal/

10. mariodevan - 3 Maret 2015

wuidih serem daerah dkt rumah jg ada kjadian, untung da ktngkep

11. Blank Canvas - 3 Maret 2015

bere sapotong ewang mang lampuna . . . ngoahaha

peysblog - 4 Maret 2015

tdina rek eureun beh mnehna poek sorangan

12. iphong - 3 Maret 2015

boro mah sayahh.terperangahh maca mimitina..ari pek..ya sukurlah

13. java36 - 3 Maret 2015

Mang menta cau…..

peysblog - 4 Maret 2015

euweuhhh aya ge peuteuy 😀

14. Asep Juga - 3 Maret 2015

“mang menta duit! ngebut bae, bayar hutang!…….”

peysblog - 4 Maret 2015

Nagih ta mah wkwkwk

15. ardiologi - 28 Maret 2015

wadaw ketipu euy

wah orang citeureup nih mang? di sebelah mana? lulut? apa malah sukamakmur? 😀

16. Awas…!!! Orang Sunda Lagi Belajar Hurup Ep | PEYSBLOG - 14 Mei 2015

[…] Pengalaman dikejar begal, sumpeh ini asli kejadian […]

17. Hati-Hati!!! Modus Penipuan Lady Biker dan Ibu Rumah Tangga… Sudah Banyak Yang Jadi Korban | PEYSBLOG - 11 Agustus 2015

[…] Pengalaman dikejar begal dan hampir ditebas […]

18. TL - 23 Januari 2017

asli ini mah saya ngakak kang . ngenta lampu hahah

peysblog - 23 Januari 2017

saya jg ngakak klo inget


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: