Iklan
jump to navigation

Udah Tau Belum? 5 Kendaraan Ini Memiliki Julukan Unik… Yuk Sharing 10 Mei 2015

Posted by peysblog in Budaya, Potret Jalanan.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Sampurasun…!!!

PEY – Berpendapat merupakan hak mutlak yang dimiliki masing-masing manusia, hal itu memberikan dampak dimana kendaraan tak luput dari sasaran pendapat yang menjurus kepada penamaan alias julukan yang biasanya memiliki konotasi negatif, boleh dibilang bully bisa juga kritik.

julukan mobil

Berikut ini saya rangkum 5 kendaraan roda empat yang julukannya sudah melekat di hati masyarakat, mungkin julukan ini hanya berlaku di lingkungan saya saja, so mari sharing barangkali ada julukan lain di daerah mu…

  1. Kaleng Kurupuk (Kaleng Krupuk)

Siapa sih yang gak kenal dengan Xenia maupun Avanza, dua mobil kembar ini sering dipanggil kaleng kerupuk, mungkin akibat material eksterior dari keduanya yang memang dengan jelas bisa dibedakan dengan mobil lain di kelasnya seperti Grand Livina maupun Ertiga.

  1. Mobil Piriwit (Peluit)

Mobil jadul keluaran Suzuki ini memang memiliki umur panjang, terbukti saat ini masih banyak beredar dan berkeliaran di jalanan, Suzuki Katana yang memiliki dimensi cukup kecil dengan moncong di depannya mengingatkan orang-orang akan wujud peluit sehingga dari itulah ia dijuluki Mobil Piriwit. Tinggal pegang terus tiup.. Priiiiit

  1. Mobil Papais (Kue Pepesan Khas Sunda)

Pada nomor ke-tiga ini, mungkin perlu dijelskan dulu apa yang disebut dengan Papais. Papais adalah makanan dari sunda yang berisi parutan kelapa/pisang dengan dibungkus menggunakan daun pisang. Bentuk kotaknya dikait-kaitkan dengan bentuk Toyota Kijang generasi pertama, Jika generasi ke tiga adalah Kijang kapsul oh ternyata yang pertama adalah Papais.

  1. Lele Jumbo

Masih seputar mobil jadul, kini beralih ke Daihatsu Zebra, bentuk depan dari mobil ini memang memiliki moncong yang cukup mirip dengan ikan Lele… Lele Jumbo diibaratkan sebagai ikan Lele yang besar. Kini di jaman modern Daihatsu Grandmax tak luput dari sasaran bully. Ada yang bilang “Pas masih basah mobil itu mundur jadi deh dempak seperti itu” Aduhhh ini Daihatsu kasihan sekali nasib mu.

  1. Kaca Warteg

Tega sekali yang memberi julukan ini, tapi itulah yang terjadi… Sebuah mobil hatcback modern asal Honda yang diberi nama Brio memiliki bentuk kaca belakang yang agak aneh menurut orang-orang sehingga banyak yang menyebutnya Kaca Warteg dimana rumah makan menempatkan sajian makanan…

Mohon maaf apabila mobil pembaca ada yang masuk kedalam paparan di atas, bukan bully tapi itulahyang terjadi di lingkungan tempat saya tinggal, Bagaimana di daerah lain? Semoga dengan kritisnya masyarakat Indonesia, produsen mobil akan memberikan desain yang lebih memuaskan…

Ada tambahan? Mangga sampaikan, yuk kita sharing

Salam dari Gunung

Iklan

Komentar»

1. Indomoto - 10 Mei 2015

Baru tahu aku

peysblog - 10 Mei 2015

ah muoso??? xixi

2. warungasep - 10 Mei 2015
peysblog - 10 Mei 2015

ah honda prit nda

3. kikuk - 10 Mei 2015

Suzuki APV alias Roti Tawar .

peysblog - 10 Mei 2015

ahahaha baru denger

Andri - 17 Mei 2015

AFAIK yg dijuluki “mobil roti tawar” itu VW Combi, bukan APV.

4. FЭЯY - 10 Mei 2015
peysblog - 10 Mei 2015

seuri siah

5. ademadan - 10 Mei 2015

bis=roti tawar, truk tangki=roti gulung

6. goozir - 10 Mei 2015

walah ata ata wae
komputer harga 120 ribuan, mau

http://www.infotek.goozir.com/2015/05/komputer-harga-9-dollars-mau.html

7. Alki Rahmatullah - 10 Mei 2015
8. Ferboes - 10 Mei 2015

Ada yg nyebut lele…

Yamaha New Vixion Advance (NVA) Livery MotoGp Moviestar 2015 – http://wp.me/p4OJM5-xL

9. Blank Canvas - 11 Mei 2015

Ada Yang Lupa Bos .. MOHACI (mobil hadiah ciki) .. ngoahaha

peysblog - 11 Mei 2015

apa tuh? mantep tu ciki

10. Bruud - 11 Mei 2015

Daihatsu Espas malah kayak Ibu ibu roknya di cingcing kebanjran.. hahaa IMHO

11. rifz - 11 Mei 2015

Civic hatchback gen 1 biasa disebut setrika

peysblog - 11 Mei 2015

hahaha mantaaap

12. Review Fisik Honda BR-V Both Revolutionary Vehicle Yang Mengejutkan!!! | PEYSBLOG - 30 Agustus 2015

[…] (Baca juga : 5 Mobil yang memiliki julukan buruk) […]

13. Menerawang Bentuk Lampu Satria 150 FI… Ternyata Keren Euy | PEYSBLOG - 17 September 2015

[…] 5 Mobil yang mirip benda/hewan aneh […]

14. Syafril - 30 Januari 2016

Bapak saya menyebut Suzuki APV sebagai mobil louhan…😁😁😁

peysblog - 30 Januari 2016

wkwkwkwk ada istilah baru. daerah mana gan?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: