Iklan
jump to navigation

Tips Ilusi Optik Dalam Cutting Sticker Lampu… (Plus 5 Konsep Desain) 3 Juli 2015

Posted by peysblog in Design.
Tags: , , , , , , , , , , , ,
trackback

Sampurasun…

PEY – Ada request lama dari Masbro Sandy yang ingin merubah tampilan headlamp R15 tunggangannya menjadi agak berbeda, dengan biaya rendah dan bisa dilakukan sendiri… Tak ada cara lain yakni skotletisasi alias cutting sticker, hal yang sering saya lakukan semasa muda dulu 😀 ngonsep sendiri-nyetak sendiri-gunting sendiri-masang sendiri, jadi ada sedikit ilmu nih yang bisa saya bagi. Jadi bagi pemilik motor selain R15 pun tips ini mungkin berguna.

CUTTING STICKER PADA LAMPU

Saya sudah buatkan 5 macam konsep. Namun dalam hal pemasangan skotlet pada bagian headlamp, sering kali melupakan 4 efek padahal itulah point penting yang harus diberikan agar menciptakan ilusi optik sehingga bentuknya terlihat berubah. Hal yang sering dilupakan itu adalah :

  1. CAHAYA

Misalnya kita memilih warna biru, maka harus siap pula setidaknya 3 macam warna biru (Biru Muda, Biru, Biru Tua)

  1. GARIS TEPI

Diperlukan skotlet hitam dove sebagai dasar yang dipotong sedikit lebih luar pada bagian dalam headlamp untuk menciptakan efek garis tepi. Artinya skotlet biru tersebut digunting sesuai konsep lalu ditempelkan pada skotlet hitam dan digunting lagi mengikuti alurnya. Warna dove dipilih karena tidak banyak memantulkan cahaya jadi efek garis itu terlihat natural meski garis asli masih ada.

  1. KEDALAMAN RUMAH LAMPU

Tujuannya memang hanya untuk menutup sedikit bagian lampu namun kadang diperlukan juga kaca film untuk menciptakan efek kedalaman rumah lampunya.

  1. PEMANIS

Ini bukan gula yaaaa.. Pemanis di sini maksudnya finishing seperti striping dan pewarnaan pada bagian-bagian headlamp dan sekitarnya. Biar manis hasilnya.

Untuk lebih jelasnya silakan dizoom gambar header di atas… Ini juga berlau buat motor lain selain pada ilustrasi. CBR150R misalnya, hanya saja belum punya konsepnya.

Jadi terlebih dahulu kita lihat 5 konsep ini, simple tanpa merubah bentuk asli headlamp si lele #ehh.

  1. Wajah kakak (R25)

headlamp r15 1

  1. Wajah Tetangga (CBR600R)

headlamp r15 2

  1. Bulat – bulat klasik

headlamp r15 3

  1. Super Sipit

headlamp r15 4

  1. Wajah Tetangga (Ninja 250fi)

headlamp r15 5

Meskipun nyomot desain motor lain tapi toh gak mirip-mirip banget kan? Masalah lain biasanya ada anggapan miring tentang modifikasi ringan seperti ini yakni “kurangnya kepercayaan diri” tapi akhhh yang ngemeng begitu mah jangan didengar karena modifikasi = kreatifitas. IMHO headlamp adalah wajah jadi jika bersolek sedikit saja hasilnya akan jauh terlihat. Selamat mencoba

Semoga berguna dan Salam dari Gunung

Baca juga yang lainnya

Iklan

Komentar»

1. FЭЯY - 3 Juli 2015

anjiirrr nu ka opat jiga kr oleng ku ciu ngoahahahahahaha 😆 http://bontot.net/2015/07/03/kabar-nya-honda-cb150r-facelift-sonic-150-di-rilis-bersamaan/

peysblog - 3 Juli 2015

heheheh bisa aja ah

peysblog - 3 Juli 2015

hooh nya mun ditingalikeun jiga kerung wahahahaha

2. warungasep - 3 Juli 2015

Angger mang, masih beraura “cat fish” wkwkwkwkw

😀 http://warungasep.net/tag/yamaha

3. mbah_anom - 3 Juli 2015

Wajah kakak, keren
wajah tetangga lumayan lah,
wajah sipit its okey,
naha teu sakalian wajah mitoha ?
Biar lebih suangarrrrrrr ekekekekeke :v

4. Mas Sayur - 3 Juli 2015

Izin screenshoot.. 😉

peysblog - 3 Juli 2015

monggo Mas

5. yht2506 - 3 Juli 2015
6. ashes - 4 Juli 2015

mantap mang peys. buat NVL mang, jd kaya cb1000 ato fz1 ato mt125.

peysblog - 5 Juli 2015

okedeh ditunggu aja

7. ipanase - 4 Juli 2015

yang mata duitan nggak ada nih wkkwkkwww

peysblog - 4 Juli 2015

ada juga mata keranjang heheh

8. Inilah Tampang New CB150R Full Asesoris | PEYSBLOG - 6 Agustus 2015

[…] Tips cutting sticker untuk lampu […]

9. Sonic Effect!!! Modif Satria F150 Body Custom Detail Ala GSR 750 | PEYSBLOG - 9 Agustus 2015

[…] Tips Cutting Sticker pada Lampu Motor […]

10. allend - 20 Agustus 2015

gan bikin ilusinya buat x ride dong biar tampil beda

11. 8 Kombinasi Warna Untuk Modif Honda Beat, Kereeeen | PEYSBLOG - 9 September 2015

[…] Tips Ilusi Optik Untuk Pasang Skotlet di Headlamp […]

12. Ilusi Optic Cutting Sticker Buat Lampu CBR CBU dan Lokal Jadi Lebih Modern | PEYSBLOG - 11 September 2015

[…] “Tips ilusi optik dalam cutting sticker lampu” […]

13. ngaca dulu - 19 September 2015

Mang berapa biaya utk pasang cutting stiker model r25 dan model r1 burung hantu?

peysblog - 19 September 2015

masbro donlot aja gambarnya terus konsultasikan dgn cutting sticker terdekat krna soal harga mah beda2, saya aja numpang d temen

14. Tradisi Modif Motor Tahunan, Apa Saja Yang Dibutuhkan? | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] “ilusi optik” / cutting sticker lampu, beserta konsep dan […]

15. Google Dan Wanita Bingung Dengan Blogger Roda Dua | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…]  Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

16. Inilah New Honda Tiger Bumblebee, Sisa-Sisa Harapan Yang Terserak | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…]  Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

17. Pengalaman Sendiri Dikejar Begal Dan Akhirnya Selamat Setelah Hampir Ditebas Golok | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

18. Polling… Perlukah Sketsa Ini Dibuat Tampak Nyata??? | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

19. Mau Kredit Moge Kawasaki??? Bisa Kok Karena ER-6N Setorannya Di Bawah 2 Juta Rupiah | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

20. Melepas Penat Dengan NatuRace Ala TT Isle Of Man… Motor Sehat Otakpun Sehat | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

21. Aksi Heroik Wolverine Indonesia… Keren Sih, Tapi Motornya??? | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

22. Aero-X Hoverbike, Motor Terbang Siap Launching Tahun Depan… | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

23. Surat Untuk Suzuki. “Kami Menanti Gixxer Lokal!!!” | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

24. Desain PCX Sporty, Perlu Sentuhan Warna Euyyyy | PEYSBLOG - 1 November 2015

[…] Cara memasang Skotlet untuk Lampu […]

25. Modifikasi Headlamp Asimetris Vario 125 Dengan Skotlet, Murmer Brooo… | PEYSBLOG - 3 November 2015

[…] – Jika selama ini saya hanya memberi konsep modifikasi cutting sticker lampu maka kali ini tibalah saat untuk mempraktekkan sendiri setelah ganti aki baru. Konsep modifikasinya […]

26. 492dk - 29 Agustus 2016

cbr gk usah diapa apain udh kece, apalagi yg 250″sangar habis”..
r15 kegedean lampu(vixon dikasih sayap)kkkkkkkk.
sama nmax gua diasapin kkkkkkkkkk :0 diasepin matic

27. Modifikasi Cutting Sticker Lampu GSX-R 150, Ganteng! | PEYSBLOG - 20 Januari 2017

[…] sudah lupa apa itu modifikasi ilusi optik khas peysblogcorner.com, silakan simak lagi artikel lawas Tips Cutting Sticker Lampu, pada karya itu dijelaskan lengkap dan dibuatkan desain untuk R15. Oh ya untuk CBR ada nih di […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: