Iklan
jump to navigation

5 Inovasi Yang Membuat Satria F Layak Dijunjung Tinggi Oleh Semua Orang, Bahkan Oleh Pengguna Yamaha Dan Honda Sekalipun 9 Juli 2015

Posted by peysblog in PADAAW.
Tags: , , , , , ,
trackback

Sampurasun…

PEY – Kenapa Satria F 150 begitu diagungkan?

2012-belang-r150-001

Pertanyaan itulah yang muncul kala diamnya kubu Fans Suzuki yang seolah tak mau ambil bagian dalam diskusi seputar Honda Sonic 150 R. (bahkan ada yang ditendang #colek ketum) Akibatnya hanya bisa menganalisa sendiri kenapa sang Raja mampu bertahan selama 10 – 11 tahun terakhir (CMIIW).

Hasil observasi di Lab PADAAW mencengangkan…!! 5 inovasi yang dimilikinya membuat Satria F wajar sekali dibanggakan oleh penggunanya bahkan patut dijunjung tinggi dan disyukuri bersama tak terkecuali pengguna Yamaha dan Honda Karena tanpa inovasi mungkin saja motor merk lain tidak terinspirasi hal serupa. Apa sajakah itu?

Khusus kita bandingkan dengan motor selevel.

  1. Motor 150cc DOHC 6 Speed pertama yang ada di negeri kita… Barulah di 2012 CB150R rilis. Memang sih sebelumnya ada CBR Thailand meski setara tapi sepertinya beda kasta dan jelas tidak etis kalau disandingkan dengan sport full fairing tulen yang harganya kemahalan waktu itu. Ya gak? CMIIW
  1. Motor 150 cc dengan Speedometer Digital pertama di negeri kita…. Ketika yang lain gembor-gembor soal Speedo Digital nah Satria F sudah lama kan menggunakannya? Lagi-lagi yang menyusulnya adalah CB150R, dan Hi Bro baru ada setelahnya. 😀 CMIIW
  1. Satu-satunya Motor 150 cc dengan Velg palang Y-shape di negeri kita… Bentuk velg yang kini dianggap paling keren dan modern adalah Y-shape (palang berbentuk Y), saat ini banyak motor di kasta lain yang menggunakan bentuk velg palang Y seperti Ninja 250, Vario 150 dll. Itupun ada setelah FU yang pake. Namun untuk yang sekelas sepertinya belum ada hingga nanti Honda Sonic rilis. CMIIW
  1. Motor 150cc dengan Double Disc Brake pertama di negeri kita… Pada era motor modern sepertinya tidak ada, Honda baru berani mengaplikasikan di motornya tahun 2010 (Megapro). Yamaha? Belum ada hingga NVL lahir…. Memang Kawasaki Ninja sudah ada sihhh tapi kan beda kasta, itu mah sport tulen. CMIIW
  1. Satu-satunya Motor 150cc yang tak terlihat ada downgrade. Menurut Mang enoanderson contoh downgrade (penurunan mutu) yang paling bisa terlihat adalah pada bagian knalpot chrome yang makin ke sini malah lebih banyak dibalut hitam dove. Vixion ke NVL aja beda, apalagi CB150R yang dari lahir knalpotnya udah hitam dove. Memang sih pada beberapa edisi knalpot Satria F juga dibalut dove tapi itu mah special edition saja. CMIIW

Ini bukanlah berbicara siapa yang duluan dan siapa yang nyontek, sama sekali bukan. Gak bakal habis kalau ngomongin itu. Kan udah saya bahas kemarin. Hanya keheranan dan salut dengan Suzuki era milenium, benar-benar mampu memberikan inovasi yang sanggup bertahan selama 1 dekade, Desain FU yang tidak banyak berubah dari generasi awal, masih sangat ciamik dan dapat diterima akal sehat hingga saat ini. Sayangnya kelebihan itu membuat Suzuki terbuai indah sampai ketiduran, hingga akirnya Sonic mengancam dan kemungkinan besar bisa mengejar lalu menggerogoti tulang punggungnya. Tulang punggung keropos bisa stroke itu, 😀 Mestinya Suzuki segera bertindak dan kembali memberikan inovasi untuk mampu bertahan di 1 dekade ke depan dan mau mendengarkan aspirasi rakyatnya. Semoga artikel ini bukan untuk mengenang masa kejayaan Satria F meski Sonic memang menawarkan lebih dari 5 hal di atas hehehe…. #savesuzuki

Karena ini berbicara data, jadi bila salah silakan dikoreksi…. Mangga dikomentarin

Salam dari gunung

Iklan

Komentar»

1. iphong - 9 Juli 2015

joozz lampui gunungmu…..

Kobayogas - 9 Juli 2015

wkwkwkwkw

Matias Duarte - 19 Juli 2015

Gunung Salak wkwkkw

2. motomazine - 9 Juli 2015
ndesoedisi - 9 Juli 2015

namanya manusia ada rasa capek 😀

motomazine - 9 Juli 2015

Haha… Antara capek dan lelah

3. Yudakusuma - 9 Juli 2015

point lima bisa dibilang tidak valid… downgradenya dari mutu jalur selang / perpipaan dan mesin. kadang yang versi baru cepet lebih panas dan sedikit rewel banding gen 1 versi lawas.

pinter ya suzuki 😛

===========
Spyshot Toyota Avanza tipe G nih… kayaknya lebih baik dibanding spyshot kemarin 😀

http://yudakusuma.com/2015/07/09/muncul-lagi-spyshot-penampakan-toyota-new-avanza-peluncuran-menghitung-hari-saja/

ndesoedisi - 9 Juli 2015

ceeeessssss……

FЭЯY - 9 Juli 2015

apa ga gila tuh wkwkwkwkwwkwk 😆

4. java36 - 9 Juli 2015

Bukannya hi bro lebih dulu dari CB mang?

5. mbah_anom - 9 Juli 2015

-Motor DOHC 150CC 6speed pertama yang di gemari cabe cabean !
-motor DOHC 150CC 6 speed pertama yg pas dengan pengaplikasian ban cacing
-motor DOHC 150cc 6 speed pertama yg pas buat anak alay,

apalagi ya ? :/

6. goozir - 9 Juli 2015

mantap ulasannya

mudik asyik dengan aplikasi resmi dari Polri

http://www.infotek.goozir.com/2015/07/aplikasi-mudik-resmi-dari-polri.html

7. wasis-redline - 9 Juli 2015

cs1 bukannya produk dari honda pake discbrake belakang launch skitar 2008 om, terus dari yamaha new jupiter mx sektar tahun 2011.

8. Tifarpus - 9 Juli 2015

Artikel maksa banget, hehe…
Btw ane setuju suzuki kudu bikin lagi produk yg sanggup bertahan sepuluh tahun kedepan… Kalo satria bisa, harusnya bisa juga bikin yg lain…

9. cetarceter - 10 Juli 2015

Klo poin 1 setau ane untuk motor dohc 6 kecepatan suzuki fxr 150 gan

Poin 2, spedometer keknya jg suzuki fxr (full digital malahan, klo satria f masih digital/analog)

Poin 4 double dd bukanya awal tahun 2000an udah rame ya ex, dari Yamaha : Tiara, Z125, TZM, Touch, Honda: NSR series, Nova Dash, Nova Sonic, Suzuki : Satria R, Cool, Raider

Klo soal downgrade/upgrade ane kurang paham, tp yang ane rasain emang beda feel berkendara Satrai F generasi pertama ama generasi 2

10. jrda - 10 Juli 2015

menurut ane, motor bikinan atpm indo yg hingga saat ini belum tersentuh downgrade dari sisi mesin/engine sejak edisi pertama cuma 1, yaitu kawasaki athlete.

memang mesin jadul warisan kaze dan sedikit lemot dibanding pesaingnya. tapi daya tahan boleh diadu.

11. agus - 12 Juli 2015

Honda supra x 125 dd thn 2007 udah double disk brake

peysblog - 24 Juli 2015

thanks koreksinya bro tapi gak sekelas IMHO

12. mansarPost - 16 Juli 2015

tercatat ada 6 CMIIW dalam artikel ini.. hehe CMIIW

peysblog - 24 Juli 2015

saking ragunya 😀

13. gilaroda2 - 20 Juli 2015

mesti ini fans boy sizuka ya?! … 😀

peysblog - 24 Juli 2015

hahaha gak juga om

14. Dimas Roborizer - 5 Agustus 2015

nunggu peslip lageeeeee


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: