Iklan
jump to navigation

Modifikasi Headlamp Asimetris Vario 125 Dengan Skotlet, Murmer Brooo… 3 November 2015

Posted by peysblog in Inspirasi Modif, Modifikasi, Tips.
Tags: , , , , , , ,
trackback

Sampurasun…

PEY – Jika selama ini saya hanya memberi konsep modifikasi cutting sticker lampu maka kali ini tibalah saat untuk mempraktekkan sendiri setelah ganti aki baru. Konsep modifikasinya tanpa gambar jadi hanya hasil imajinasi di kepala saja, dan saya memilih lampu asimetris, entah kenapa selalu tertarik dengan model yang tak banyak disukai orang macem lampu asimetris alias beda sabeulah begini eheheeee.. Bagi kawans yang ingin butuh inspirasi modifikasi dengan biaya irit ya seperti inilah penjelasan dan tutorial sederhana ala peysblog “sabisa-bisa”. Hasilnya? Kepuasan tersendiri donk. Tidak diperlukan bakat tetapi yang paling penting adalah kesabaran, ketelitian dan kemauan. OK?

Yuk kita lantjoet…

Yang kita perlukan pertama tentu adalah bahan, yaitu selembar skotlet dengan ukuran disesuaikan dengan objek mika yang akan kita tutup,

Modif cutting Headlamp Vario 1

Dalam modifikasi ini saya hanya menghabiskan 20x20cm skotlet hitam yang sudah diberi 4 lubang di tengahnya, maksudnya supaya gak picek banget ada lubang untuk cahaya. Mestinya hitam dove tapi berhubung gak ada ya sudah pakai yang ada saja, gratissss minta ke cutting sebelah kalau beli mungkin cukup goceng doank.

Kemudian siapkan juga alat pendukung berupa :

  • Gunting dan silet untuk memotong maupun merapikan bagian ujungnya skotlet.
  • Lap dan kayu putih untuk membersihkan sisa-sisa lem lap.
  • Korek gas / Hairdrier untuk memanaskan gelembung udara yang terperangkap
  • Sepaket kesabaran beserta kopi hitam dan beberapa batang udud kretek biar konsen 😀

Alat Modif Cutting Headlamp

Langkah pertama, jangan dulu memotong skotlet sesuai dengan bentuk yang akan kita tutup, kenapa? Karena sifat dari sticker ini elastis, bisa meregang ketika ditempelkan, pada tahap persiapan cukup memberi lubang saja apabila memang ingin ada sedikit cahaya. Setelah itu rekatkan. Ini tergantung dari modelnya misalkan konsepnya ada lubang berarti ditempel bagian tengah terlebih dahulu supaya lubangnya sesuai dengan keinginan. Tetapi jika menutup separuh atau keseluruhan ini lebih mudah lagi karena cara menempelkannya dari salah satu ujung/sudut terus secara berurutan hingga ke sudut lain.

Modif Cutting Headlamp Vario sendiri

Rekatkan secara perlahan dengan diurut dari bagian tengah ke luar, apabila ada gelembung segera lepas kembali lalu rekatkan lagi dan diurut terus secara berulang sampai rapi. Pada bidang yang berbeda misalnya bagian depan dan bagian atas pasti terdapat lipatan, dan untuk itu diperlukan sedikit tenaga untuk menarik skotlet tersebut biar meregang / melar sambil direkatkan dan diurut.

Selanjutnya jangan lupa ngopi dulu biar konsen

Jika terdapat gelembung maka panaskan dengan korek api, lebih bagus dengan hairdrier tapi berisik, malem-malem suami kok pake hairdrier, apa kata istri??? Setelah menutup rapi bagian yang diinginkan barulah potong sisa skotlet yang tidak menempel dengan gunting, sedangkat sisa skotlet yang merekat diiris pelan dengan silet kemudian angkat bagian tersebut, kalau ada sisa lem bersihkan dengan lap yang sudah diberi beberapa tetes kayu putih. Beres deh..

Begini hasilnya, mayan lahhh

Modif cutting headlamp vario asimetris

Memang tidak bisa dikatakan mudah, tapi kalau sudah ada kemauan mah gampang kok, seperti maen game lah, gak susah ya gak asik. Silakan dicoba!!! Semoga bermanfaat

Salam dari Gunung

Iklan

Komentar»

1. macantua.com - 3 November 2015
peysblog - 3 November 2015

tidak seseram tiger kolot hehhehehe

2. Alki Rahmatullah - 3 November 2015

Garaaanggg!! S1000RR a look like

3. viewie white blog's - 3 November 2015

anggel eye na ko siga, geser nyah.?

peysblog - 3 November 2015

oooh itu buat bahasan nanti

4. Mase - 3 November 2015
peysblog - 3 November 2015

Nahh itu dia masalhnya

5. Apipblog - 3 November 2015

Jossss

6. mbah_anom - 3 November 2015

Gak out of the box !!!!
Zlub !

peysblog - 3 November 2015

ahhh motor aing kumaha aing wkwkwk

7. skidrow - 3 November 2015

Keren, kaya motor endurance racing

peysblog - 3 November 2015

Hehehe thanks bro

8. Review Modifikasi Vario 125 Bajak Laut… Terang dan Jadi Pusat Perhatian | PEYSBLOG - 9 Januari 2016

[…] bagian lampu sebelah kiri dengan cutting sticker / skotlet. Bisa dilihat reviewnya pada artikel “Modifikasi Lampu Vario Asimetris”. Nah ide ini muncul begitu saja melihat desain dual lamp yang “gitu-gitu” aja, membosankan […]

9. Geraldo lazarus - 15 November 2016

Cara melobangi skotlet nya gimana bro?

peysblog - 20 November 2016

Ane numpang di tukang cutting sticker 😀 soalnya klo bolongin pake silet/gunting gak bisa bulet sempurna

10. Modifikasi Cutting Sticker Lampu GSX-R 150, Ganteng! | PEYSBLOG - 20 Januari 2017

[…] geng Jepang yaitu Yakuza, pas saya pakai di Vario sebutannya ganti jadi Bajak Laut. (Baca artikel Modifikasi Lampu Vario 125). Untuk sebelah kanan ditutup dengan skotlet yang sebelumya sudah […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: