Iklan
jump to navigation

Wujud Ninja 250 2016, Mirip Dengan Prototype? 25 Desember 2015

Posted by peysblog in Ulasan Desain, Uncategorized.
Tags: , , , , , , , , ,
trackback

Sampurasun…

Ninja 250 2015 ilustrasi parkiran peysblog

PEY – Setelah lebih dari setahun yang lalu, berita ini kembali menyeruak. Yupppp Kawasaki Ninja 250 yang dikabarkan akan update tahun depan, lebih hebohnya lagi kemungkinan ada varian yang memiliki 4 silinder meski kubikasi hanya 250cc. Wajar toh jika Ninja 250 4 Silinder ini kita panggil Kawasaki ZX25R ataupun All New Ninja 250RR sebab menurut kode produk Kawasaki yang dulu sempat saya copy dari Mamang Eno Anderson, 4 cyl = Race Replica.

Kawans bisa lihat sendiri pada gambar di atas yang saya buat entah berapa tahun silam, watermarknya saja masih peysblog.wordpress.com belum teracuni dollariyah hehehehe. Intinya sudah lama banget berita ini terpendam. Tapi yang akan kita bahas dan diskusikan bersama adalah apakah produk tersebut sudah mencapai final? Minimal kita bahas / analisa wujudnya karena untuk permesinan itumah bukan bidang saya. OK?

 

Dari beberapa referensi yang saya dapatkan, satu All New Bike pada pengembangannya menggunakan keseluruhan part yang baru. Bahkan ketika new Engine tengah dalam tahap development maka saat itu juga New Chassis dibuat. Kekuatan material dan bobot keseluruhan akan diperhitungkan sedetail mungkin, lengkap dihitung sampai ke plastik-plastiknya bahkan wujudnya dapat dilihat biasanya kita sebut prototype. Sehingga wajar jika pada spyshot itu berupa motor yang utuh.

ZX 25R BY PESYBLOG

Lalu apakah All New Ninja 250 akan persis dengan yang sudah banyak dibocorkan? Ini masih menjadi tanda tanya. Saat mendekati tahap masspro, perhitungan kini ditambah dari sisi marketing, salah satunya desain menjadi pemikiran mereka-mereka yang bekerja di sana. Bayangkan jika sebuah motor dikembangkan tahun 2000an kemudian meluncur di tahun 2015 apakah akan tetap terlihat OK? Padahal pada prosesnya tentu membutuhkan waktu yang tidak sebentar meski tidak selama yang saya contohkan di atas.

Jadi menurut hemat saya, hehehehehe mikirnya yang hemat aja. Ninja 250 2016 baik itu all new dengan engine 4 cyl maupun facelift saja tidak akan sama persis dengan bocoran prototype. OK? Ada tapinya. Ini kan Kawasaki loh ya, yang sudah memiliki image tersendiri mustinya pede dengan prototype ini meski  CBR250RR memiliki tampang bengis. Bagaimana dengan R25? untuk sementara ini belum ada info, yang ada baru adiknya saja yaitu R15 2016

Maaf kalau salah, saya kurang paham soal daleman industri. Jadi kita diskusikan saja. Sok atuh ahh dikomentarin dan dishare pengalamannya demi pencerahan bersama.

Saya mau siap-siap touring kopdar dulu nih… Salam dari Gunung

Baca juga

Iklan

Komentar»

1. Munivmotoblog - 25 Desember 2015
peysblog - 31 Desember 2015

Beli lek

2. FЭЯY - 25 Desember 2015
peysblog - 31 Desember 2015

Dukun getoloh

3. Ilustrasi Ninja 250 4 Silinder Tampak Di Parkiran… Mau Tau Gak? | PEYSBLOG - 25 Desember 2015

[…] memang sangar, jadi kepengen euy… Apakah 2015 atau 2016? Sepertinya lebih layak kita sebut Ninja 250 2016 […]

4. Apipotoblog - 25 Desember 2015
peysblog - 31 Desember 2015

Beli gak?

5. kusnanto - 25 Desember 2015

wuih makin keren amir nih motor.

peysblog - 31 Desember 2015

Semoga mirip gini lah.

kusnanto - 31 Desember 2015

amin, walau ga bisa beli 😦

6. warungasep - 25 Desember 2015
peysblog - 31 Desember 2015

Woooow jemurannya keren. aku setuju

7. An_Syahri - 25 Desember 2015

Keren tuch mang.. Ijin sedot gambar nyak..

peysblog - 31 Desember 2015

Monggo mas

8. arh thea - 25 Desember 2015

Mantappp 😉

peysblog - 31 Desember 2015

Nuhun lur

9. goozircom - 29 Desember 2015
peysblog - 31 Desember 2015

Wkwkwkwkwkwkwk dikit

10. otoborn.com - 31 Desember 2015

Pilih mana ya.. ini atau itu.. pusiing…
(ga ada duitnya haha)
Btw jadi rilis nih, penampakan jelas Yamaha Xabre aka MSlaz versi tanah air di Indonesia…
http://otoborn.com/2015/12/31/penampakan-jelas-yamaha-xabre-indonesia/

peysblog - 31 Desember 2015

Yamaha saber aja. #saveyamaha 😀

11. Riva - 31 Desember 2015

kerer nih kalo beneran model nya kaya gini

peysblog - 31 Desember 2015

Aminin aja bro hehehe

12. New CBR150R 2016 Segera Meluncur | PEYSBLOG - 1 Januari 2016

[…] karena banyak pilihan motor sport fairing di tahun ini, ada New R15 akhir tahun nanti dan bahkan Ninja 250 2016 tak ketinggalan juga GSX150 bakal turut memeriahkan. Eh maksudnya turut serta. Masa iya cuma […]

13. Modifikasi Ninja 250 Flat Tracker. Mbahnya Supermoto Yang Keren | PEYSBLOG - 2 Januari 2016

[…] memang tiada hentinya, sehingga modifikasi menjadi syarat wajib yang dimiliki kebanyakan bikers. Kawasaki Ninja 250 yang dilahirkan dari pabriknya berupa motor pure sport full fairing ini ditelanjangi demi […]

14. New CBR250RR Rilis Akhir Semester ini… Segahar Konsepnya Kah? | PEYSBLOG - 4 Maret 2016

[…] Lihat lagi kasus R25 yang dahulu teaser konsepnya didampingi valentino Rossi dan kini setelah menjadi produk masal tidak begitu mirip alias ada penyesuain sebagai motor road legal. Kemudian Ninja yang spyshot prototypenya beredar luas, sempat saya bahas secara lengkap pada artikel Ninja 250RR konsep. […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: