Iklan
jump to navigation

Rawa Gede… Surga di Tanah Sirnajaya untuk Refresh Sesungguhnya 28 Februari 2016

Posted by peysblog in Naturide.
Tags: , , , , , , , ,
trackback

Sampurasun….

rawa gede

PEY – Sukamakmur dengan sejuta pesonanya kini beranjak menuju daerah pariwisata terkemuka di Bogor. Berhias ribuan air terjun yang menjadi destinasi para pelancong, juga Gunung Batu yang iconic, selain itu ada pula puncak II yang dulu dijadikan lokasi kopdar ultah D’Gujubar dengan pesona alam hutan pinus dan air terjun tersohor bernama Cipamingkis. Ternyata ada salah satu yang belum banyak terekspos yaitu Rawa Gede. Padahal lokasinya sendiri tak jauh dari Cipamingkis / Pinus itu sendiri..

Ironis. Loh apanya yang ironis?

 

Sudah lama tidak Naturide dan kemarin kebetulan ada seorang kawan dari Jekardah pemilik situs terkemuka otoborn.com yang sengaja datang untuk diskusi soal WordAds yang aneh 😀 diajaklah beliau menuju Rawa Gede, surga yang ironis… Ironis yang pertama adalah Rawa Gede berada di Desa saya sendiri lah kok belum banyak nongol di internet.

perahu rawa gede

Yoiiii… Rawa Gede berada di Desa Sirnajaya kec. Sukamakmur Bogor. Desa tempat saya dilahirkan beberapa abad silam ini memiliki pesona luar biasa, dapat dipastikan ketika kawan mengunjunginya, kesan “tiis ceuli herang mata” akan didapat. Karena Rawa Gede tidak berada di jalur perlintasan kendaraan, sehingga suasana hening dan damai begitu nyata. Pemandangan indah di tengah lembah sehingga momen sunrise maupun sunset di antara barisan perbukitan dapat dinikmati langsung, angin sepoi yang sejuk ditunjang pula dengan warung yang bisa menghidangkan nasi liwet dengan minuman kopi jahe racikan asli warga memuaskan seluruh indera. Sangat recomend bagi kawan yang ingin benar-benar istirahat. Tidak ada aksi upping price maupun premanisme, semua diurus oleh Pemerintahan desa Sirnajaya dengan baik, dibantu pula oleh jajaran Karang Taruna. Ironis…. Loh apalagi nih??

Ironis yang kedua ketika saya yang masih boleh dibilang muda tidak ikut dalam kepemudaan. Bukan berati tidak peduli tapi nasib memilih jadi hardworker sehingga hanya inilah kontribusi saya untuk kegiatan sosial yang satu ini.

rawa gede 2

Oh ya kembali ke Rawa Gede…. Tiket masuk di sini cukup dengan RP. 5000 per unit motor. Murah!!! Dan lebih murah lagi ketika saya yang masuk hanya cukup dengan klakson dan senyum. “ohh si amang eta mah urang lebak” begitulah ucapan pengganti tiketnya. Dan jangan takut dengan keamanan kendaraan ketika di parkiran, sepanjang jalan di pinggir Rawa Gede bisa dipakai parkir. Pastinya aman karena warga sekitar masih amat sangat sosialis. Titip ke pak RT Usup, beresss!

Mau liburan sesungguhnya? Kunjungi Rawa Gede. Hehehehe dijamin puas. Karena refreshment sesungguhnya adalah menghindari kebisingan, kemacetan, keramaian, kuliner yang itu itu aja dan hal-hal lain yang membosankan. Saya yakin setelah postingan ini muncul akan ada ajakan kopdar om om D’Gujubar (Paguyuban Juragan Blogger Jawa Barat) di lokasi ini.

Bonus, nyuri foto pelancong jadi saya tutupin wajahnya pake wajah blogger seleb

cihuyy

Ecieeee

 

cekrek aplot

Cekrek aplot gan

Selamat pagi dan Salam dari Gunung

 

Iklan

Komentar»

1. tiyawann - 28 Februari 2016

Lagi pada mojok tuh..hehehe

Kalo yang di film Heart itu danau mana kang?

peysblog - 29 Februari 2016

wah ane kurang tau kang

2. Menyusuri Jalan - 28 Februari 2016
peysblog - 29 Februari 2016

itu yng difoto mang G ya? 😀

3. otoborn.com - 29 Februari 2016

hayuuk… udah kangen aja sama rawa guede nih…

peysblog - 29 Februari 2016

kafan?

otoborn.com - 29 Februari 2016
4. Keluhan Owner Adakah Solusi Lebih Baik Untuk Suara Berisik Honda All New CB150R | otoborn - 29 Februari 2016

[…] injeksi dan aliran dureniyah yang test riding harian Yamaha Xabre sembari menambah pengalaman dan refreshing di tanah sirnajaya yang sejuk dan membuat hidup kembali bergairah… :lol . Dan kebetulan sekali ada kenalan otoborn yang berkeluh kesah tentang kuda besi […]

5. winda - 6 Mei 2016

haii untuk situ rawa gede ini dikelola oleh siapa ya? terimakasih

6. Sunmori Ke Puncak Dua? Fatal Kalau Tidak Kenal Hal Ini | PEYSBLOG - 29 April 2017

[…] via jalur ini. Karena selain menawarkan view yang cantik dan objek wisata seperti Gunung Batu, Rawa Gede, Kebun Pinus hingga puluhan air terjun pun […]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: