Iklan
jump to navigation

Suzuki Bangkit! Setelah GSX Series Banyak Yang Menyusul 24 Maret 2017

Posted by peysblog in Ekspedisi Motor Baru, Ilustrasi.
Tags: , , , , , ,
trackback

Sampurasun…

PEY – Baru GSX  Suzuki sudah bangkit. Gimana kalau 8? itulah pertanyaan lengkap yang ingin saya jadikan judul artikel ini… GSX series yang digadang gadang sebagai tanda kebangkitan Suzuki memang menuai sukses dan berhasil merangsek ke papan tengah motor sport 150cc. Itu baru satu klan tapi kalau dihitung sih sebenarnya sudah dua, versi fairing dan non-fairing. Nahhh gimana kalau 8 unit baru yang dijanjikan itu terus menggedor dunia roda dua tanah air? Mampukah Suzuki benar-benar bangkit? Salah satu motor yang dulu sudah saya hembuskan juga soal isu Suzuki DR200 dan akhirnya dipastikan hadir juga. Dan kini The Legend Reborn. Siapakah dia?

Kawan pasti masih ingat dengan slogan “si gesit irit” yup Suzuki Smash yang dulu cukup dikenal kini hadir kembali dengan mesin injeksi 115. Head to head dengan bebek merk lain di kelas entry level semacem Revo atau Force dan dari desainnya pun si legenda reborn ini masih “amat sangat sederhana” karena itulah harga versi termurah pun cukup bisa dibilang terjangkau yaitu 12,8 dan versi termahal 13,6 semuanya dengan 3 pilihan warna.

Nahhhh itu informasi utamanya, kini kita bahas dari sisi opini pribadi saya. Motor bebek alias moped saat ini sudah tidak banyak digunakan bahkan oleh ojek sekalipun. Di kampung saya sendiri yang notabene pegunungan ojek sudah banyak pakai motor matic. Tapi entah kalau di daerah lain. Sebenarnya saya harapkan (dan pengunjung blog saya pun beropini sama) yang “dibangkitkan” adalah Suzuki Shogun atau Satria R dengan kapasitas 150cc untuk merelai persaingan MX King dan GTR. Bayangin bebek 150 dengan nama Shogun bermesin GSX walahhhh bebek super bisa ngacir 3 kecamatan. Itu opini saja secara khusus pada kelas moped.  Untuk matic sepertinya worthed juga jika ada Burgman 150 tapi kedua unit ini masih kecil banget peluangnya. Yuk coba kita hitung aja yang 8 tersebut

  1. Sport fairing 150 = GSX R150
  2. Sport non fairing 150 = GSX S150, dan
  3. Bebek entry level = Smash FI

Berarti tersisa 5. Yuk kita teruskan dengan perkiraan

  1. Trail = DR200 (fix CBU thailand)
  2. Matic 110 = All New Address / nex (?)
  3. Sport Fairing 250 = GSX R250 (?)
  4. Sport non fairing 250 = GSX S250 (?)
  5. ………………………………………………

Di nomor delapan bakal ada yang gontok gontokan nih . Karena kabarnya bakal ada V Strom 250, sementara banyak analisa soal satria R150 / Shogun dan Burgman 150, ketiganya rebutan di nomor ini. Ya untuk selanjutnya kita tunggu saja. Gimana menurut kawan semua? Silakan dikoreksi dan dikomentari

Selamat malam dan salam dari gunung

Baca juga

 

 

Iklan

Komentar»

1. omudin - 24 Maret 2017
2. hendriwidananto - 24 Maret 2017
3. uglykidjono - 25 Maret 2017

-gsxr150
-gsxs150
-shogun150
-smash
-nex
-dr200
-vstrom
-burgman180 / burgman150

peysblog - 28 Maret 2017

josss kumplit

4. josgandos - 28 Maret 2017

Sport fairing n naked 250 bukan tahun ini
Gsx-r 150
Gsx-s 150
Smash fi
DR 200
Vstrom 250 (disinyalir akhir taon)
Shogun 150
Burgman 180 (confirmed)
Inazuma reborn (percuma juga masukin nex,gak bakal bersaing sama mbit n mio)

peysblog - 28 Maret 2017

nahh ini lengkap .. thanks bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: